Post info

Label:


Comments 0


Author: Natalia Hippy

Menolak yang saya maksud di sini bukan hanya dalam masalah cinta semata tapi terutama dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang bilang menolak lebih enak daripada ditolak. Tapi bagi saya menolak juga sama tidak enaknya dengan ditolak. Ketika ditolak tidak enaknya adalah sakit hati dan kecewa, tapi ketika saya harus menolak ada perasaan takut mengecewakan dan menyakiti dan akhirnya menyisakan rasa bersalah di hati. Entah bagi yang lain tapi bagi saya pribadi memang begitu.
Saya sadar terkadang dalam kehidupan kita ada saat di mana kita dihadapkan pada sebuah pilihan untuk menerima atau menolak. Tentu setiap pilihan itu akan membawa serta konsekuensinya masing masing. Tapi yang pasti saya selalu menasihati diri sendiri untuk “Jangan pernah berkata IYA jika TIDAK adalah jawabannya” maksudnya ketika kata hati saya sebenarnya tidak mengiyakan ya jangan memaksakan diri berkata iya hanya karena alasan kasihan atau tidak enak jika harus menolak. Karena yang diakibatkan justru akan ada rasa tidak nyaman di kemudian hari.
Tapi jika boleh memilih, inginnya saya tidak sampai dihadapkan pada pilihan untuk menolak, benar benar tidak enak :-(

0 komentar:


Posting Komentar